18 April 2017

KEGIATAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK (5M)




Kompetensi Dasar
:
 3. 4   Mengevaluasi teks negoisasi berdasarkan kaidah-kaidah teks baik melalui lisan maupun tulisan
Topik /Tema
:
Seni Bernegosiasi  dalam Kewirausahaan
Sub Topik/Tema
:
PemodelanTeks Negosiasi
Tujuan Pembelajaran
:
Peserta didik dapat mengidentifikasi teks negosiasi
Alokasi Waktu
:
2 x 45 menit



Tahapan Pembelajaran
Kegiatan
Mengamati

  1. Peserta didik membentuk kelompok.
  2. Peserta didik membaca  teks negosiasi.
  3. Peserta didik mencermati uraian yang berkaitan dengan  mengevaluasi  teks negosiasi.

Menanya

  1. Peserta didik bertanya jawab tentang hal-hal yang berhubungan dengan struktur dan kaidah teks negosiasi.

Mengumpulkan informasi


  1. Peserta didik mencari dari berbagai sumber informasi tentang mengevaluasi teks negosiasi.
Mengasosiasikan


  1. Peserta didik mendiskusikan tentang struktur dan kaidah dalam teks negosiasi.
  2. Peserta didik menyimpulkan hal-hal terpenting dalam mengevaluasi teks negosiasi.
  3. Peserta didik menuliskan laporan kerja kelompok tentang mengevaluasi teks negosiasi.
  4. Peserta didik mengevaluasi kesesuian struktur dan kaidah teks negosiasi yang dibuat oleh kelompok lain
  5. Peserta didik mengevaluasi kesesuaian isi teks negosiasi
Mengkomunikasikan



  1. Peserta didik membacakan hasil kerja kelompok di depan kelas,  peserta didik lain memberikan tanggapan.






2 comments:

  1. Setuju dengan model strategi 5M, sebab sangat mudah diterapkan disekolah, sehinga siswa lebih berpikir di tingkat tinggi.

    ReplyDelete