20 April 2017

SOAL UTN PLPG 2017 PENDEKATAN PENILAIAN


KOMPETENSI PEDAGOGIK

KOMPETENSI INTI GURU: MENYELENGGARAKAN PENILAIAN DAN EVALUASI PROSES DAN HASIL BELAJAR.

SOAL PREDIKSI UTN 2017 : PENDEKATAN PENILAIAN

1.        Pendekatan tes yang berusaha menafsirkan hasil tes yang diperoleh siswa dengan membandingkannya dengan patokan telah ditetapkan, sebelum hasil tes itu sendiri diperoleh, dan bahkan sebelum kegiatan pengajaran dilakukan, patokan yang akan dipergunakan untuk menentukan batas kelulusan itu telah ditetapkan dinamakan ....

A.    penilaian acuan patokan   

B.     penilaian acuan norma         

C.     penilaian tuntas        

D.    penilaian berkelanjutan

2.        Pendekatan tes ini menggunakan norma yang disusun secara relatif berdasarkan distribusi skor yang dicapai oleh para pengikut dalam suatu tes. Dengan demikian maka skor standar yang dicapai oleh seseorang yang didasarkan atas norma relatif ini (PAN) mencerminkan status individu di dalam kelompok.

Pendekatan tes yang dimaksud adalah….

A.    Penilaian berkelanjutan

B.     penilaian menyeluruh

C.    penilaian acuan patokan

D.    penilaian acuan norma      

3.             Kurikulum 2013 menggunakan pendekatan penilaian yang disebut dengan istilah penilaian acuan kriteria (PAK). PAK merupakan penilaian pencapaian kompetensi yang didasarkan pada kriteria ketuntasan minimal (KKM). KKM merupakan kriteria ketuntasan belajar minimal yang ditentukan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik Kompetensi Dasar yang akan dicapai, daya dukung, dan karakteristik peserta didik. 

Dengan demikian, Kurikulum 2013 menggunakan pendekatan penilaian yang didasarkan pada pendekatan ....

A.    Penilaian berkelanjutan

B.     Penilaian autentik

C.    Penilaian acuan patokan

D.    Penilaian acuan norma



POSTINGAN TERKAIT

Pembahasan Soal Pendekatan Penilaian Baca DI SINI

Soal UTN 2017 dan Pembahasan kompetensi pedagogik lengkap baca DI SINI

2 comments: