19 June 2018

PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BAHASA INDONESIA KELAS XI SMA/SMK




PROGRAM SEMESTER
                                                                            Mata Pelajaran     :  Bahasa Indonesia
                                                                            Kelas / Semester :  XI / 1
                                                                            Tahun Pelajaran   :  2018/2019
No. Tema / Kompetensi Dasar Jml. Juli Agustus September Oktober November Desember
Jam 3 4 1 2 3 4 5 1 2 3 4 1 2 3 4 5 1 2 3 4 1 2 3 4
1 3.1. Mengonstruksi informasi berupa pernyataan-pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur 2 2 JEDA SEMESTER PTS P A S P A S PASCA PAS LIBUR AKHIR SEMESTER LIBUR AKHIR SEMESTER
2 4.1. Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan organisasi yang tepat secara lisan dan tulis 4 2 2
3 3.2. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur 2 2
4 4.2. Mengembangkan teks prosedur dengan memerhatikan hasil analisis terhadap isi, struktur, dan kebahasaan 4 2 2
5 3.3. Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks ekplanasi lisan dan tulis 2 2
6 4.3. Mengkonstruksi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi secara lisan dan tulis 4 2 2
7 3.4. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi 2 2
8 4.4. Memproduksi teks eksplanasi secara lisan atautulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan 4 2 2
9 3.5. Mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual yang disajikan dalam ceramah 2 2
10 4.5. Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan untuk disajikan dalam ceramah 4 2 2
11 3.6. Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah 2 2
12 4.6. Mengkonstruksi ceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat 4 2 2
13 3.7. Mengidentifikasi butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca 2 2
14 4.7. Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) 2 2
15 3.8. Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan cerita pendek yang dibaca 2 2
16 4.8. Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam cerita pendek 4 2 2
17 3.9. Menganalisis unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek 2 2
18 4.9. Mengkonstruksi sebuah cerita pendek dengan memerhatikan unsur-unsur pembangun cerpen 4 2 2
19 3.10. Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca 2 2
20 4.10. Mempertunjukkan kesan pribadi terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk teks eksplanasi singkat 4 2 2
21 3.11. Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca 2 2
22 4.11. Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca 4 2 2
JUMLAH 64 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 4 2 2
Boyolali, 2 Juli 2018
Mengetahui
Kepala Sekolah,





Guru Bahasa Indonesia,
Suyanta, S.Pd., M.Pd.
Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196505041989031014 NIP  197207081998011001


UNDUH FILE EXCEL PROGRAM SEMESTER KLIK https://drive.google.com/open?id=1ZDyMo5kY96W5gsKXDkGnuIoJ8u8oXsMq

0 komentar:

Post a Comment