21 June 2018

PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BAHASA INDONESIA KELAS X SMA/SMK


PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019
MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA/SMK


PROGRAM SEMESTER
                                                                            Mata Pelajaran     :  Bahasa Indonesia
                                                                            Kelas / Semester :  X / 1
                                                                            Tahun Pelajaran   :  2018/2019
No. Tema / Kompetensi Dasar Jml. Juli Agustus September Oktober November Desember
Jam 3 4 1 2 3 4 5 1 2 3 4 1 2 3 4 5 1 2 3 4 1 2 3 4
1 3.1. Mengidentifikasi teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis. 4 2 2               JEDA SEMESTER PTS                 P A S P A S PASCA PAS LIBUR AKHIR SEMESTER LIBUR AKHIR SEMESTER
2 4.1. Menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan maupun tulis. 4 2 2                              
3 3.2. Menganalisis isi dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi 4     2 2                          
4 4.2. Mengkonstruksikan teks laporan dengan memerhatikan isi dan aspek kebahasaan baik baik lisan maupun tulis. 4     2 2                          
5 3.3. Menganalisis struktur, isi (permasalahan, argumentasi, pengetahuan, dan rekomendasi), kebahasaan  teks eksposisi yang didengar dan atau dibaca 4         2 2                      
6 4.3. Mengembangkan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi) teks eksposisi secara lisan dan / tulis. 4         2 2                      
7 3.4. Menganalisis  struktur dan kebahasaan teks eksposisi. 4             2 2                  
8 4.4. Mengonstruksikan teks eksposisi dengan memerhatikan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi), struktur dan kebahasaan. 4             2 2                  
9 3.5. Mengevaluasi teks anekdot dari aspek makna tersirat. 4                 2 2              
10 4.5. Mengonstruksi makna tersirat dalam sebuah teks anekdot baik lisan maupun tulis 4                 2 2              
11 3.6. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot. 4                     2 2          
12 4.6. Menciptakan kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan baik lisan maupun tulis 4                     2 2          
13 3.7. Mengidentifikasi nilai-nilai dan isi yang terkandung dalam cerita rakyat (hikayat) baik lisan maupun tulis. 2                         2        
14 4.7. Menceritakan kembali isi cerita rakyat (hikayat) yang didengar dan dibaca. 2                         2        
15 3.8. Membandingkan nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. 2                           2      
16 4.8. Mengembangkan cerita rakyat (hikayat) ke dalam bentuk cerpen dengan memerhatikan isi dan nilai-nilai. 4                           2 2    
17 3.9. Mengidentifikasi butir-butir penting dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan satu novel yang dibacakan nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. 2                             2    
18 4.9. Menyusun ikhtisar dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan ringkasan dari satu novel yang dibaca. 4                               2 2
JUMLAH 64 4 4 4 4 4 4 4 4 4     4 4 4 4 4 4 2 2          





UNDUH FILE EXCEL PROGRAM TAHUNAN DAN PROGRAM SEMESTER KLIK https://drive.google.com/open?id=1Tqe_Ake1pV2tSsh0pshRWGWiMzwIGkYs

1 comment:

  1. Terimaksih. . Perangkatnya Bisa jadi pedoman di sekolah..

    ReplyDelete