MODUL AJAR 3
(BERDIFERENSIASI)
(SPLTV)
INFORMASI UMUM |
|||
A. Identitas modul |
|||
1 |
Nama Penyusun |
: |
DWI HASTUTI, S.Pd |
2 |
Institusi |
: |
SMA Negeri 1 Kemusu |
3 |
Tahun |
: |
2022 |
4 |
Jenjang Sekolah |
: |
SMA Negeri 1 Kemusu |
5 |
Kelas /Fase |
: |
X/E |
6 |
Alokasi Waktu |
: |
4 JP |
B |
Kompetensi awal |
: |
Peserta didik sudah memahami materi SPLDV |
C |
Profil Pelajar Pancasila |
: |
a. Bertakwa kepada Tuhan YME (Peserta didik Memahami dan menghargai perasaan dan sudut pandang orang dan/atau kelompok lain.) |
Kreatif ( Peserta didik memiliki keluwesan berpikir dalam mencari b alternatif solusi permasalahan) |
|||
Mandiri ( Peserta didik dapat menunjukkan inisiatif dan bekerja c secara mandiri |
|||
Bergotong royong ( Peserta didik dapat bekerjasama dan d berkomunikasi untuk mencapai tujuan) |
|||
|
Sarana dan Prasarana |
: |
HP / Komputer / Laptop Jaringan internet, Buku Paket Peserta Didik, Alat Tulis dan Bahan Ajar |
E |
Target Peserta Didik |
: |
Peserta didik regular / tipikal : umum, tidak ada kesulitan dalam a mencerna dan memahami materi ajar. |
Peserta didik dengan kesulitan belajar: memiliki gaya belajar yang
terbatas hanya satu gaya misalnya dengan audio. Memiliki b kesulitan dengan bahasa dan pemahaman materi ajar, kurang percaya diri, kesulitan berkonsentrasi jangka panjang, dsb. |
|||
Peserta didik dengan pencapaian tinggi: mencerna dan memahami c dengan cepat, mampu mencapai keterampilan berfikir tingkat tinggi (HOTS), dan memiliki keterampilan memimpin. |
|||
F |
Model Pembelajaran yang digunakan |
: |
PBL |
KOMPONEN INTI |
|||
A |
Tujuan pembelajaran |
: |
Peserta didik mampu Menjelaskan pengertian solusi dari sistem persamaan linear tiga variabel berdasarkan pemahaman solusi dari sistem persamaan linear dua variabel dan Menyelesaikan masalah dengan memodelkan ke dalam sistem persamaan linear.
memodelkan ke dalam sistem persamaan linear.
|
B |
Pertemuan |
: |
1. Menjelaskan pengertian solusi dari sistem persamaan linear tiga variabel berdasarkan pemahaman solusi dari sistem persamaan linear dua variabel.
|