MODUL
AJAR BAHASA INDONESIA (DIFERENSIASI)
INFORMASI UMUM |
||||
A. Identitas modul |
||||
1 |
Nama Penyusun |
: |
SARWANTO, S.Pd. |
|
2 |
Institusi |
: |
SMA Negeri 1 Kemusu |
|
3 |
Tahun |
: |
2022 |
|
4 |
Jenjang Sekolah |
: |
SMA Negeri 1 Kemusu |
|
5 |
Kelas |
: |
X |
|
6 |
Alokasi Waktu |
: |
8 JP |
|
B |
Kompetensi awal |
: |
Peserta didik sudah mengenal beberapa cara negosiasi dalam kehidupan sehari hari |
|
C |
Profil Pelajar Pancasila |
: |
a |
Bertakwa kepada Tuhan YME (Peserta didik memiliki rasa untuk tetap menjaga lingkungan dan memahami keterhubungan ekosistem bumi) |
b |
Kreatif ( Peserta didik memiliki keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan) |
|||
c |
Mandiri ( Peserta didik dapat menunjukkan inisiatif dan bekerja secara mandiri |
|||
d |
Bergotong royong ( Peserta didik dapat bekerjasama dan berkomunikasi untuk mencapai tujuan) |
|||
D |
Sarana dan Prasarana |
: |
HP / Komputer / Laptop |
|
Jaringan internet, Buku Paket Peserta Didik, Alat Tulis dan Bahan Ajar |
||||
E |
Target Peserta Didik |
: |
a |
Peserta didik regular / tipikal : umum, tidak ada kesulitan dalam mencerna dan memahami materi ajar. |
b |
Peserta didik dengan kesulitan belajar: memiliki gaya belajar yang terbatas hanya satu gaya misalnya dengan audio. Memiliki kesulitan dengan bahasa dan pemahaman materi ajar, kurang percaya diri, kesulitan berkonsentrasi jangka panjang, dsb. |
|||
c |
Peserta didik dengan pencapaian tinggi: mencerna dan memahami dengan cepat, mampu mencapai keterampilan berfikir aras tinggi (HOTS), dan memiliki keterampilan memimpin. |
|||
F |
Model Pembelajaran yang digunakan |
: |
Discovery Learning dengan moda luring |