12 November 2018

KRONOLOGI “PEMUKULAN GURU OLEH SISWA SMK NU 03 KALIWUNGU KENDAL” YANG TERNYATA HANYA GUYONAN





KRONOLOGI “PEMUKULAN GURU OLEH SISWA SMK NU 03 KALIWUNGU KENDAL” YANG TERNYATA HANYA GUYONAN

Heboh dan viralnya video yang berisi seolah-olah telah terjadi pemukulan guru oleh siswa SMK NU 03 Kaliwungu Kendal ternyata tidaklah benar. Peristiwa tersebut hanyalah candaan atau guyonan antara guru dan siswa. Demikian isi surat pernyataan yang beredar tentang peristiwa “Pemukulan Guru oleh Siswa Smk Nu 03 Kaliwungu Kendal”
Saat ini, pihak-pihak terkait sedang mengumpulkan data untuk mengetahui peristiwa yang sesungguhnya.

Berikut kronologi dan surat pernyataan yang berisi kronologis peristiwa tersebut. 

1. Hari Kamis, 8 November 2018, Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas X TKR mulai jam 4-8, pukul 09:15-13:20 adalah Gambar Teknik Otomotif yang diampu oleh bapak Joko Susilo SPd

2. Pada jam 13:00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, anak-anak ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan salah satu kertas tersebut ada yang mengenai Pak Joko.

3. Selanjutnya Pak Joko meminta anak-anak untuk mengaku siapa yang melempar kertas tersebut. Tidak ada anak yang mengaku, tetapi justru beberapa anak maju ke depan kelas untuk bercanda guyonan, dengan harapan agar Pak Joko tidak marah.marah. Pada dasarnya, Pak Joko adalah guru yang suka bercandadengan anak-anak pada saat pembelajaran. Tindakan tersebut ditanggapi reaktif oleh Pak Joko dengan melakukan gerakan seperti orang yang akan berkelahi. Sehingga membuat anak-anak semakin mendekati Pak Joko sambil tertawa-tawa menyentuh bagian tubuh Pak Joko. Bagian inilah yang berkesan seolah-olaj terjadi tindakan pemukulan dan pengeroyokan terhadap guru. Setelah kejadian itu, pelajaran dilanjutkan kembali dan diakhiri dengan doa bersama. Ini membuktikan bahwa peristiwa itu murni guyonan anak-anka dan tidak ada tindakan pemukulan terhadap guru.

4. Tentang video yang beredar, dari peristiwa guyonan tadi ternyata ada salah satu siswa yang merekam kemudian dimasukkan dalam story WA. Menurut sang anak, status itu hanya berlangsung selama satu menit setelah itu dihapus. Dari sinilah video tersebut menyebar.

5. Jadi kami tegaskan, bahwa pada Kamis, 8 November tidak ada pemukulan atau pengeroyokan siswa terhadap guru.

6. Kami sangat menyadari bahwa guyonan tersebut melampui batas wajar, dan oleh pihak sekolah sudah melakukan penanganan terhadap semua anak yang terlibat dalam video tersebut pada hari Sabtu, 10 November dan akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan kepada orangtua pada hari Senin, 12 November 2018.

Demikian adalah surat pernyataan dari pihak SMK NU 03 Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.
 




1 comment:

  1. Bercanda sampai segitux, sopan santun menhargai guru sptx sdh tdk ada.. .

    ReplyDelete