21 June 2019
UNDUH RPP BAHASA INDONESIA KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2019/2020 TEKS PROSEDUR KD 3.2 DAN 4.2 DILENGKAPI RINGKASAN MATERI, POWERPOINT DAN SOAL PENILAIAN
UNDUH RPP TEKS CERITA SEJARAH (FILE WORD) BAHASA INDONESIA KELAS XII KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 DILENGKAPI RINGKASAN MATERI, POWERPOINT, DAN SOAL PENILAIAN
19 June 2019
RPP BAHASA INDONESIA SMA KELAS XII KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 DILENGKAPI MATERI PEMBELAJARAN, SOAL PTS, SOAL PAS, SOAL UN
PEMBAHASAN
SOAL UN BAHASA INDONESIA SMA TAHUN 2019
1.
Menentukan Ide Pokok Paragraf Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2019/07/pembahasan-soal-un-tahun-2019-bahasa.html
2.
Menentukan Makna Istilah Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2019/07/soal-un-2019-kunci-jawaban-dan.html
3.
Menentukan Jawaban yang Tepat Sesuai Isi Paragraf Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2019/07/soal-un-tahun-pelajaran-20182019-bahasa.html
4.
Menentukan Maksud Pernyataan Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2019/07/kunci-jawaban-soal-un-tahun-2019-bahasa.html
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMA Negeri
2 Boyolali
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : XII / Ganjil
Materi Pokok :
Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan
Alokasi Waktu : 2 Minggu x 4 Jam Pelajaran @45 Menit
RPP TEKS PROSEDUR TAHUN PELAJARAN 2019/2020 LENGKAP DENGAN RINGKASAN MATERI, POWERPOINT PEMBELAJARAN, DAN SOAL PTS, PAS, UN
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
Sekolah
|
: SMA
|
Mata Pelajaran
|
: Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kelas/Semester
|
: X1/Ganjil
|
Materi Pokok
|
:Teks
Prosedur
|
Alokasi Waktu
|
: 6 x 45 Menit (2X pertemuan)
|
A. Kompetensi
Inti
K1
|
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang
dianutnya.
|
K2
|
Menunjukkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama,
toleran, damai), santun, responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi
atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan
lingkungan sosial dan alam serta menempatkan diri sebagai cerminan bangsa
dalam pergaulan dunia.
|
K3
|
Memahami,
menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan
metakognitif berdasarkan rasaingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah
|
K4
|
Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak
secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah
keilmuan
|
18 June 2019
PERAN DAN TUGAS SMA ZONASI (SMA ZONASI)
PERAN DAN TUGAS SMA ZONASI
(SMA ZONASI)
SMA Zonasi adalah SMA yang memenuhi
SNP dan melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), mengembangkan praktik
baik dalam peningkatan mutu berkelanjutan, melakukan inovasi dan berprestasi
baik akademik maupun non akademik, serta melaksanakan program kebijakan pendidikan
yang layak diimbaskan ke SMA lain di zonanya.
Berikut peran dan tugas SMA Zonasi (SMA Zonasi)
APA ITU SMA ZONASI DAN APA SAJA KRITERIA SEKOLAH ZONASI?
APA ITU SMA ZONASI
(Oleh Muh Zuhri, SMA Negeri 2 Boyolali-HP 081326446361)
SMA Zonasi adalah SMA yang memenuhi
SNP dan melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), mengembangkan praktik
baik dalam peningkatan mutu berkelanjutan, melakukan inovasi dan berprestasi
baik akademik maupun non akademik, serta melaksanakan program kebijakan pendidikan
yang layak diimbaskan ke SMA lain di zonanya.
14 June 2019
RPP, RINGKASAN MATERI, POWERPOINT PEMBELAJARAN, DAN SOAL-SOAL PTS, PAS, USBN, UN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI (LHO) KD 3.2, 4.2
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Sekolah : SMA Negeri 2 Boyolali
Mata Pelajaran :
Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : X/1
Alokasi Waktu : 8 X 45 menit
A.
Kompetensi Inti (KI)
1. Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung
jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleransi, damai), santun,
responsive, dan proaktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam serta
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahua faktual, konseptual, prosedural, berdasarkan rasa ingin tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian
spesifik dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam
ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari apa yang
dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai
kaidah keilmuan.
UNDUH FILE WORD RPP TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SMA KELAS X DILENGKAPI RINGKASAN MATERI, POWERPOINT PEMBELAJARAN, SOAL PTS, SOAL PAS, SOAL UN MATERI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata pelajaran : Bahasa Indonesia
Sekolah : SMA Negeri 2 Boyolali
Kelas/ Semester : X IPA-IPS/ Gasal
Materi pokok : Teks Laporan Hasil Observasi
Alokasi waktu : 8 X
45 menit (2 kali pertemuan)
A. Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleransi, damai), santun,
responsive, dan proaktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam serta
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahua faktual,
konseptual, prosedural, berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian spesifik dengan
bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah
abstrak terkait dengan pengembangan dari apa yang dipelajarinya di sekolah
secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
13 June 2019
CONTOH PENGHITUNGAN KKM BAHASA INDONESIA SMA KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 (UNDUH FILE EXCEL)
Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM)
KKM
ditentukan oleh satuan pendidikan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata
pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan. KKM dirumuskan setidaknya dengan
memperhatikan 3 (tiga) aspek, yaitu kompleksitas materi/kompetensi, intake (kualitas peserta didik), serta
guru dan daya dukung satuan pendidikan.
CONTOH PENGHITUNGAN KKM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA KURIKULUM 2013 KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM)
KKM
ditentukan oleh satuan pendidikan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata
pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan. KKM dirumuskan setidaknya dengan
memperhatikan 3 (tiga) aspek, yaitu kompleksitas materi/kompetensi, intake (kualitas peserta didik), serta
guru dan daya dukung satuan pendidikan.
UNDUH FILE EXCEL CONTOH KKM BAHASA INDONESIA KELAS X SMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM)
KKM
ditentukan oleh satuan pendidikan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata
pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan. KKM dirumuskan setidaknya dengan
memperhatikan 3 (tiga) aspek, yaitu kompleksitas materi/kompetensi, intake (kualitas peserta didik), serta
guru dan daya dukung satuan Pendidikan.
12 June 2019
SILABUS BAHASA INDONESIA SMA KURIKULUM 2013 EDISI REVISI TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KELAS XII SEMESTER 1 DAN 2
Silabus
Perencanaan
pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran
meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan
sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran.
Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan pendekatan pembelajaran yang digunakan.
UNDUH FILE WORD SILABUS BAHASA INDONESIA SMA KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KELAS XI SEMESTER 1 DAN 2
Silabus
Perencanaan
pembelajaran dirancang dalam bentuk Silabus dan Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP) yang mengacu pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran
meliputi penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penyiapan media dan
sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran.
Penyusunan Silabus dan RPP disesuaikan pendekatan pembelajaran yang digunakan.
Subscribe to:
Posts (Atom)