PEMETAAN
TEKNIK PENILAIAN
TAHUN PELAJARAN
2018/2019
SMA NEGERI 2 BOYOLALI
Kompetnsi inti
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya.
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun,
responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, procedural dan metakognitif
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan
mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,serta
bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metode
sesuai kaidah keilmuan
No
|
Kompetensi Dasar
|
Teknik Penilaian
|
|
1.
|
3.1.
Mengonstruksi informasi berupa pernyataan-pernyataan umum dan
tahapan-tahapan dalam teks prosedur
|
Tes tertulis
(uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
2.
|
4.1.
Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan
organisasi yang tepat secara lisan dan tulis
|
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
|
|
3.
|
3.2.
Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur
|
Tes tertulis
(uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
4.
|
4.2.
Mengembangkan teks prosedur dengan memerhatikan hasil analisis terhadap
isi, struktur, dan kebahasaan
|
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
|
|
5.
|
3.3.
Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks
ekplanasi lisan dan tulis
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
6.
|
4.3.
Mengkonstruksi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi
secara lisan dan tulis
|
Produk, Praktik
|
|
7.
|
3.4.
Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
8.
|
4.4.
Memproduksi teks eksplanasi secara lisan atautulis dengan memerhatikan
struktur dan kebahasaan
|
Produk, Praktik
|
|
9.
|
3.5.
Mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual yang disajikan
dalam ceramah
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
10.
|
4.5.
Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan
untuk disajikan dalam ceramah
|
Produk, Praktik
|
|
11.
|
3.6.
Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
12.
|
4.6.
Mengkonstruksi ceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan
aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat
|
Portofolio, praktik
|
|
13.
|
3.7.
Mengidentifikasi butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi)
yang dibaca
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
14.
|
4.7.
Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi)
|
Proyek, praktik
|
|
15
|
3.8.
Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan
cerita pendek yang dibaca
|
Tes tertulis
(uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
16
|
4.8.
Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam cerita
pendek
|
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
|
|
17
|
3.9.
Menganalisis unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan
cerita pendek
|
Tes tertulis
(uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
18
|
4.9.
Mengkonstruksi sebuah cerita pendek dengan memerhatikan unsur-unsur
pembangun cerpen
|
Produk, Praktik (Penilaian Praktik)
|
|
19
|
3.10.
Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang
dibaca
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
20
|
4.10.
Mempertunjukkan kesan pribadi terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca
dalam bentuk teks eksplanasi singkat
|
Produk, Praktik
|
|
21
|
3.11.
Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
22
|
4.11.
Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca
|
Proyek, Praktik
|
Boyolali, 2
Juli 2018
Mengetahui
Kepala
SMA Negeri 2 Boyolali Guru Mata Pelajaran
Suyanta,
S.Pd., M.Pd.
Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP
196505041989031014
NIP 197207081998011001
Minta tolong kirimkan Perangkat pembelajaran terbaru
ReplyDelete