PEMETAAN TEKNIK PENILAIAN
TAHUN
PELAJARAN 2018/2019
SMA
NEGERI 2 BOYOLALI
Kompetnsi inti
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya.
2.
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin,
tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun,
responsif, dan pro-aktif sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan
dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3.
Memahami, menerapkan, menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, procedural dan metakognitif
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
4.
Mengolah, menalar, menyaji, dan
mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,serta
bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metode
sesuai kaidah keilmuan
No
|
Kompetensi Dasar
|
Teknik Penilaian
|
|
1.
|
3.1
Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
2.
|
4.1
Menginterpretasi
isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan
maupun tulis.
|
Produk, Praktik (Penilaian
Praktik)
|
|
3.
|
3.2. Menganalisis
isi dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
4.
|
4.2
Mengkonstruksikan teks laporan dengan memerhatikan
isi dan aspek kebahasaan baik baik lisan
maupun tulis.
|
Produk, Praktik (Penilaian Praktik),
portofolio
|
|
5.
|
3.3. Menganalisis struktur, isi
(permasalahan, argumentasi, pengetahuan, dan rekomendasi), kebahasaan teks eksposisi yang didengar dan atau
dibaca
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
6.
|
4.3
Mengembangkan
isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi) teks eksposisi
secara lisan dan / tulis.
|
Produk, Praktik, portofolio
|
|
7.
|
3.4. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksposisi.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
8.
|
4.4
Mengonstruksikan
teks eksposisi dengan memerhatikan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan,
dan rekomendasi), struktur dan kebahasaan.
|
Produk, Praktik
|
|
9.
|
3.5. Mengevaluasi teks anekdot dari aspek makna tersirat.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
10.
|
4.5 Mengonstruksi makna
tersirat dalam sebuah teks anekdot baik lisan maupun tulis
|
Produk, Praktik
|
|
11.
|
3.6. Menganalisis struktur dan
kebahasaan teks anekdot.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
12.
|
4.6
Menciptakan
kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan baik lisan
maupun tulis
|
Portofolio, praktik
|
|
13.
|
3.7. Mengidentifikasi nilai-nilai dan
isi yang terkandung dalam cerita rakyat (hikayat) baik lisan maupun tulis.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar
kerja)
|
|
14.
|
4.7
Menceritakan
kembali isi cerita rakyat (hikayat) yang didengar dan dibaca.
|
Proyek, praktik
|
|
15
|
3.8. Membandingkan nilai-nilai dan
kebahasaan cerita rakyat dan cerpen.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
16
|
4.8
Mengembangkan
cerita rakyat (hikayat) ke dalam bentuk cerpen dengan memerhatikan isi dan
nilai-nilai.
|
Produk, Praktik (Penilaian
Praktik)
|
|
17
|
3.9. Mengidentifikasi butir-butir
penting dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan satu novel yang dibacakan
nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen.
|
Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja)
|
|
18
|
4.9
Menyusun
ikhtisar dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan ringkasan dari satu
novel yang dibaca.
|
Produk, Proyek
|
Boyolali, 2
Juli 2018
Mengetahui
Kepala
SMA Negeri 2 Boyolali Guru Mata Pelajaran
Suyanta,
S.Pd., M.Pd.
Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196505041989031014
NIP 197207081998011001
mantapppp, terima kasih mas
ReplyDeleteMas, gimna dowload ny
ReplyDelete👍👍👍👌
ReplyDeleteYang buat semester 2 nya mana yah
ReplyDeleteYang buat semester 2 nya mana yah
ReplyDeleteKalau boleh buatlah semester 2 nya
ReplyDelete