PROGRAM SEMESTER |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mata Pelajaran |
: Bahasa Indonesia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kelas / Semester |
: X / 1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tahun Pelajaran |
: 2018/2019 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
No. |
Tema / Kompetensi Dasar |
Jml. |
Juli |
Agustus |
September |
Oktober |
November |
Desember |
Jam |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
2 |
3 |
4 |
1 |
3.1. |
Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis. |
4 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
JEDA SEMESTER |
PTS |
|
|
|
|
|
|
|
|
P A S |
P A S |
PASCA PAS |
LIBUR AKHIR SEMESTER |
LIBUR AKHIR SEMESTER |
2 |
4.1. |
Menginterpretasi
isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan
maupun tulis. |
4 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3.2. |
Menganalisis isi
dan aspek kebahasaan dari minimal dua teks laporan hasil observasi |
4 |
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4 |
4.2. |
Mengkonstruksikan
teks laporan dengan memerhatikan isi dan aspek kebahasaan baik baik lisan
maupun tulis. |
4 |
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
3.3. |
Menganalisis
struktur, isi (permasalahan, argumentasi, pengetahuan, dan rekomendasi),
kebahasaan teks eksposisi yang
didengar dan atau dibaca |
4 |
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
4.3. |
Mengembangkan
isi (permasalahan, argumen, pengetahuan, dan rekomendasi) teks eksposisi
secara lisan dan / tulis. |
4 |
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 |
3.4. |
Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksposisi. |
4 |
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
4.4. |
Mengonstruksikan
teks eksposisi dengan memerhatikan isi (permasalahan, argumen, pengetahuan,
dan rekomendasi), struktur dan kebahasaan. |
4 |
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9 |
3.5. |
Mengevaluasi
teks anekdot dari aspek makna tersirat. |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
10 |
4.5. |
Mengonstruksi
makna tersirat dalam sebuah teks anekdot baik lisan maupun tulis |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
11 |
3.6. |
Menganalisis
struktur dan kebahasaan teks anekdot. |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
12 |
4.6. |
Menciptakan
kembali teks anekdot dengan memerhatikan struktur, dan kebahasaan baik lisan
maupun tulis |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
13 |
3.7. |
Mengidentifikasi
nilai-nilai dan isi yang terkandung dalam cerita rakyat (hikayat) baik lisan
maupun tulis. |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
|
14 |
4.7. |
Menceritakan
kembali isi cerita rakyat (hikayat) yang didengar dan dibaca. |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
|
15 |
3.8. |
Membandingkan
nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
16 |
4.8. |
Mengembangkan
cerita rakyat (hikayat) ke dalam bentuk cerpen dengan memerhatikan isi dan
nilai-nilai. |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
17 |
3.9. |
Mengidentifikasi
butir-butir penting dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan satu novel
yang dibacakan nilai-nilai dan kebahasaan cerita rakyat dan cerpen. |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
18 |
4.9. |
Menyusun
ikhtisar dari dua buku nonfiksi (buku pengayaan) dan ringkasan dari satu
novel yang dibaca. |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
2 |
JUMLAH |
64 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
|
|
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
4 |
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
|
|
| UNDUH FILE EXCEL PROGRAM TAHUNAN DAN PROGRAM SEMESTER KLIK https://drive.google.com/open?id=1Tqe_Ake1pV2tSsh0pshRWGWiMzwIGkYs | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | |