SOAL
UTN 2017
PENDEKATAN
PEMBELAJARAN
1. Dalam pendekatan CBSA, kegiatan yang
menunjukkan keaktifan siswa tercermin
pada kegiatan-kegiatan berikut ini….
A. Mengunjungi
pasar, mendatangi pabrik sepatu, mengunjungi museum, studi banding ke sekolah
lain
B.
siswa
melakukan eksperimen atau mengadakan
suatu proyek tertentu yang berkaitan dengan kompetensi yang harus dikuasai
C. mengamati
kantin sekolah siswa, membaca informasi dari koran, menyaksikan tayangan reportase
D. membaca teks prosedur dan mengidentifikasi unsur-unsur kebahasaan serta
struktur teks di dalamnya, kemudian membacakan hasilnya di depan kelas
2. Dalam membelajarkan suatu pokok bahasan,
guru dituntut untuk mampu membedakan kedalaman dan keluasan materi pelajaran yang
dipelajari agar siswa tidak merasa
bosan dan tidak merasa tidak
ada tantangan.
Pendekatan
yang harus dipilih guru sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ...
A. pendekatan
system
B. pendekatan
CBSA
C.
pendekatan
spiral
D. pendekatan
unit
3.
Dalam membelajarkan suatu materi atau
pokok bahasan tertentu, guru dituntut untuk mampu mengaktifkan siswa. Keaktifan
tersebut tidak hanya identik dengan kegiatan fisik, tetapi juga mental,
intelektual, dan emosional. Kegiatan ini harus berupa kegiatan yang bersifat
melakoni, bukan hanya berupa penjelasan.
Pendekatan
yang harus dipilih guru sesuai dengan ilustrasi ini adalah...
A. pendekatan
spiral
B. pendekatan
unit
C. pendekatan
sistem
D. pendekatan
CBSA
4.
Apabila guru ingin membelajarkan budaya
literasi siswa melalui menganalisis lapisan-lapisan atmosfer, guru dapat
menggunakan pendekatan kooperatif.
Metode
dalam pendekatan kooperatif yang paling sesuai untuk mencapai tujuan tersebut
adalah....
A.
metode
jigsaw
B. metode
langsung
C. metode
debat
D. metode
STAD
5. Pembelajaran kooperatif merupakan
pendekatan pembelajaran yang memfokuskan pada . .
A. belajar
dalam kelompok kecil
B. Real
world learning
C. belajar
mandiri
D.
diskusi
kelompok
Baca Juga
0 komentar:
Post a Comment